Kamis, 08 Desember 2011

ASEAN PARAGAMES





Setelah berakhirnya Seagames yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang, kini saatnya diselenggarakan ASEAN Paragames yang diperuntukkan bagi penyandang cacat. Even ini berlangusung dari tanggal 12-22 Desember 2011. ASEAN Paragames dilaksanakan di kota Solo.
Peserta ASEAN Paragames merupakan perwakilan dari 11 negara anggota ASEAN. Tak heran jika warga solo berantusias untuk menyambut even besar ini. Banyak persiapan yang telah diupayakan. Sesuai yang disampaikan oleh Andimalarangeng dalam penutupan Seagames di palembang kemarin, bahwa semua warga Indonesia mulai dari tukang becak sampai pejabat tinggi negara ikut serta menyambut dan mempersiapkan even-even besar seperti ini. Hal ini merupakan penghormatan besar bagi Indonesia karena telah menjadi tuan rumah dari ASEAN Paragames yang akan terselenggara dan Seagames yang telah berlangsung pada bulan lalu.

Universitas Sebelas Maret yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Solo, juga ikut andil dalam acara ini. Para dosen (khususnya dosen POK) juga berperan penting dalam terselenggaranya acara ini. untuk para mahasiswa ataupun warga Indonesia lainnya juga ikut ambil bagian untuk berperan menjadi volunteer dalam acara tersebut. Acara inti akan dibuka di stadion manahan Solo. Kerjasama dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam berlangsungnya acara ini dengan baik dan sesuai harapan



0 komentar: